Jumat, 29 Juli 2011

Film Semesta Mendukung (Mestakung)

Segera bergabung di www.indi-smart.com, dan dapatkan ratusan konten pendidikan online interaktif untuk pelajar.




 JAKARTA- Film seMESTA menduKUNG (Mestakung) tak hanya diramaikan artis dan aktor terkenal saja. Tapi juga ikut diramaikan oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D, yang selama ini lebih dikenal sebagai seorang ahli fisika.

Prof. Yohanes Surya, Ph.D, tampil sebagai bintang tamu dalam salah satu adegan film besutan sutradara John de Rantau itu. Di sela-sela kesibukannya, Yohanes bersedia meluangkan waktu untuk tampil di film seMESTA menduKUNG, film terbaru produksi oleh Mizan Productions dan Falcon Picture yang direncanakan akan tayang serentak di bioskop pada Agustus 2011.

Film Mestakung merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata semangat tim olimpiade sains Indonesia sebagai juara umum olimpiade fisika di Singapura, namun karakter, detail cerita serta peristiwanya merupakan rekaan.

Film ini menceritakan tentang Arif, seorang anak yang sangat mencintai Fisika dan berasal dusun di Pamekasan, Madura. Jauh dari gemerlap kota dan fasilitas yang memadai sekaligus kesulitan ekonomi yang dialaminya, tidak memadamkan kecintaannya pada dunia sains khususnya Fisika.

Beruntung, dia mempunyai guru seperti Ibu Tari, seorang perempuan Minang yang karena dedikasinya terhadap dunia pendidikan rela terdampar di Madura untuk menemukan intan-intan pecinta ilmu sains. Di luar kecerdasannya, Arif tetaplah seorang anak yang merindukan sang ibu yang lama pergi. Sang ibu yang akhirnya harus dicarinya hingga ke Singapura. (rik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permainan untuk Balita Anda (klik play, pilih lagu di kiri, lalu tekan sembarang tuts)