Rabu, 07 April 2010

Pudak Scientific, Total dalam Melayani Penyediaan Alat Peraga IPA

Segera bergabung di www.indi-smart.com



Pudak Scientific adalah produsen dan penyedia bermacam Alat Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Basic Science) berkualitas tinggi yang mencakup bidang: Kimia, Fisika (Elektronika, Mekanika dan Optika), Biologi dan Peralatan Kejuruan (Vocational Training). Produk yang dihasilkan mencakup jenjang pendidikan yang luas, mulai dari SD/Madrasah Ibtidaiyah, SLTP/Madrasah Tsanawiyah, SMU/Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Kejuruan, sampai tingkat Perguruan Tinggi (Politeknik, Universitas, Institut, Akademi dan Sekolah Tinggi).

Pada tingkat SD, produk yang dihasilkan adalah berupa Alat Peraga Pendidikan IPA-SD/MI yang dikemas dalah sebuah Kotak dimana seluruh komponen/instrumen disusun secara terpadu, sehingga dapat dipergunakan untuk melakukan berbagai percobaan bagi para siswa.

Di tingkat SLTP, produk yang dihasilkan juga dikemas dalam bentuk KIT, terdiri dari KIT Kimia, KIT Optika, KIT Mekanika, KIT Listrik dan Magnit, KIT Hidrostatika dan Panas serta KIT Matematika. Terdapat juga peralatan lainnya yang belum dikemas dalam bentuk KIT, atau yang dikategorikan sebagai barang reguler seperti Alat Peraga Kimia dan Peralatan Biologi, maupun juga peralatan reguler untuk Fisika. Contohnya seperti: Mikroskop, Model Manusia, Gambar Biologi, Gelas Kimia, Catu Daya, Model Binatang dan sebagainya.

Untuk tingkat SMU, Pudak Scientific juga mengemas bermacam KIT untuk percobaan, seperti KIT Kimia, KIT Optika, KIT Mekanika, KIT Listrik dan Magnit, KIT Hidrostatika dan Panas, KIT Matematika. Juga terdapat barang-barang reguler yang tidak dikemas dalam bentuk KIT yang ditujukan untuk Kurikulum Sekolah Menengah Umum.

Bagi Sekolah Menengah Kejuruan, tersedia bermacam produk Peralatan Pelatihan Kejuruan (Vocational Training Equipment) yang meliputi: Pelatihan Video Kaset, Pelatihan TV Berwarna, Pelatihan Kaset Rekorder, Pelatihan Gelombang Mikro, Pelatihan Dasar-Dasar Sistem Komunikasi Digital, Pelatihah Opto Elektronika, Pelatihan Elektronika Dasar, Demonstrasi Tenaga Matahari, Pelatihan Otomotif, dan sebaginya.

Pudak Scientific juga menghasilkan alat percobaan untuk tingkat Perguruan Tinggi, seperti Percobaan Electron Beam, Percobaan Milikan Oil Drop, percobaan Franck Hertz, Percobaan Hall Effect dan sebagainya. Selain itu diproduksi juga Alat-Alat Gelas Tahan Panas (Pyrex) melalui kerjasama dengan IWAKI GLASS under license yang dipergunakan sebagai alat bantu riset dan pengukuran, dan produk yang dihasilkan telah dipergunakan secara luas dan sebagian besar telah dieksport keluar negeri.

Adapun sebagian besar produk dari Pudak Scientific dihasilkan sendiri di gedung pabrik seluas 30 ribu meter persegi di kawasan Gedebage, Bandung . Dengan sistem produksi yang terpadu, dan manajemen mutu dan produksi yang baik, Pudak Scientific menghasilkan produk dengan kualitas yang baik dan harga yang kompetitif (quality & price advantage). Bahkan produk Pudak Scientific telah banyak dipergunakan di mancanegara.

Pudak Scientific juga berpartisipasi dalam memberikan tempat Praktek Kerja Lapangan/ Praktek Sistem Ganda bagi para siswa SKM. Sejak tahun 1985, setiap tahun sekitar 400 orang telah melaksanakan PKL/PSG, sehingga sampai sekarang sekitar 5000 siswa SMK telah menyelesaikan pelatihan praktek di Pudak Scientific, dan secara umum para Kepala Sekolah yang mengirimkan siswanya menyimpulkan bahwa mereka merasa puas dengan sistem pelaksanaan PKL/PSG yang diselenggarakan oleh Pudak Scientific.

Pudak Scientific, Manufacturer of Educational Teaching Aids, Laboratory Instruments and Hospital Equipments.



Jl. Pudak No. 4 Bandung 40113
Jawa Barat, Indonesia
+62-22-727-2755
sales@pudak.com
www.pudak.com
www.pudak-machinery.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permainan untuk Balita Anda (klik play, pilih lagu di kiri, lalu tekan sembarang tuts)