Jumat, 24 Juni 2011

Yayasan Jusuf Kalla Siapkan Beasiswa Penuh

Segera bergabung di www.indi-smart.com, dan dapatkan ratusan konten pendidikan online interaktif untuk pelajar.




oleh: M. Syahlan
MAKASSAR – Kabar gembira bagi siswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.Yayasan Kalla bersama Kalla Educare dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) menyediakan beasiswa penuh bagi siswa yang dinyatakan memenuhi syarat.

Pemberian beasiswa ini merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya telah mendapatkan 83 calon penerima beasiswa. Seleksi gelombang dua ini akan diselenggarakan Sabtu (18/6), di seluruh kabupaten/ kota se-Sulsel. Sama seperti sebelumnya, materi tes yang diberikan meliputi matematika dan bahasa Indonesia untuk jenjang SMP; dan matematika,bahasa Indonesia, dan Inggris untuk jenjang SMA.

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Kalla Syamril melalui rilis yang diterima SINDO, kemarin, menyebutkan, untuk memastikan calon penerima beasiswa berasal dari keluarga tidak mampu, mereka akan mengikuti psikotesdanwawancar a. Sementara dari seleksi gelombang I, pihaknya telah mengantongi 30 nama calon penerima beasiswa dari lulusan SD/MI.

Adapun untuk jenjang SMP/Mts, 53 orang dinyatakan lulus seleksi.Ke-83 orang tersebut akan mengikuti seleksi berikutnya, yaitu psikotes dan wawancara. Adapun beasiswa Kalla Educare adalah program Yayasan Kalla dalam bidang pendidikan, yang bertujuan meningkatkan mutu dan keberlanjutan pendidikan yang dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa tidak mampu yang berprestasi.

Tahun ini, beasiswa akan diberikan secara penuh kepada 40 pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan 40 pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Selanjutnya, mereka akan mengikuti pendidikan di Sekolah Islam Athirah di Bone. Sebelum beasiswa tersebut diberikan, seluruh calon penerima harus lulus tes terlebih dahulu.

Seluruh kegiatan proses belajar-mengajar akan berlangsung di Kompleks Sekolah Islam Athirah Bone.. Hal senada juga dikatakan Ramli Rahim.Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan, fasilitas asrama, dan biaya hidup selama menempuh pendidikan di Sekolah Islam Athirah Bone. Secara rinci disebutkan, siswa akanterbebasdari biaya Rp 2 juta lebih per bulan.

“Mengenai kualitas pendidikan di Sekolah Islam Athirah Bone, adalah standar Sekolah Islam Athirah di Makassar. Semua orang tentu sudah tahu kualitasnya. Bahkan kami didukung dua alumni dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Untuk tahap pertama, kami akan membuka dua kelas untuk SMP,”kata dia. Keunggulan lain sekolah tersebut, Sekolah Islam Athirah Bone dilengkapi fasilitas lengkap seperti ruang multimedia, laboratorium bahasa, komputer,
fisika,kimia, dan biologi. Seputar Indonesia- m syahlan


sumber: http://www.makassar terkini.com/ index.php? option=com_ content&view= article&id= 2590:siapkan- beasiswa- penuh-&catid= 44:info-terkini& Itemid=139

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permainan untuk Balita Anda (klik play, pilih lagu di kiri, lalu tekan sembarang tuts)