Selasa, 22 Januari 2013

Mengenal Jejaring Sosial Pendidikan Vol 1

kita patut berbangga dengan karya - karya Anak Bangsa Indonesia yang memberikan produk kreatif yang membantu masyarakat indonesia khususnya. Salah satu yang patut kita banggakan adalah lahirnya media jejaring sosial pendidikan yang berada di dunia internet yaitu www.goesmart.com. Goesmart memudahkan pelajar, pengajar, alumni, dan orangtua untuk dapat berinteraksi . Untuk mengetahui lebih jelas mengenai goesmart, dapat dilihat fitur - fitur dibawah ini :

1. Ruang Diskusi, forum bertanya bagi pelajar kepada pengajar maupun rekannya yang berkaitan dengan materi pelajaran.

2. Ngobrol, fasilitas berbentuk chatting baik untuk sesama teman maupun kepada pengajar. Disampin itu terdapat fasilitas chatting group yang bisa interaksi lebih dari dua orang

3. Peringkat, fasilitas ini dapat mengetahui peringkat terupdate kita dalam satu tingkatan

4. Rapor, fasilitas ini adalah data kemajuan aktivitas pelajar yang ditampilkan dalam bentuk grafik

5 Album, merupakan buklet digital atau buku kenangan digital para alumni almamaternya selamanya bersekolah di SD, SMP, SMA, Universitas berdasarkan tahun kelulusannya

6. Book Viewer, fasilitas yang memudahkan user untuk dapat membaca semua buku digital tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

7. Soal Latihan, fitur yang membantu user serta dapt berinteraksi langsung dengan soal tersebut, setelah selesai mengerakan soal dapat langsung mengetahui hasilnya.

8. Materi, user dapat mengakses materi - materi pelajaran secara cuma - cuma, khusus pengajar dapat mengunggah materi pelajaran maupun soal. Setelah itu pengajar juga dapat mengetahui feedback dari materi yang dibuat untuk pelajar.

9. badge, merupakan penghargaan terhadap user atas seluruh aktivitas di goesmart.

Beberapa fitur tersebut merupakan fasilitas yang diberikan goesmart untuk kepentingan pendidikan Indonesia khususnya dan dunia umumnya, sehingga goesmart merupakan media belajar dan bergaul.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permainan untuk Balita Anda (klik play, pilih lagu di kiri, lalu tekan sembarang tuts)