Rabu, 11 Mei 2011

Telkomsel Siapkan 200 Komputer untuk Sekolah

Segera bergabung di www.indi-smart.com, dan dapatkan ratusan konten pembelajaran online interaktif untuk pelajar.





– Mengawali tahun 2011 ini, PT Telkomsel tbk, melakukan program terkait Corporate Social Responbility (CSR) dalam bidang pendidikan, khususnya yang berbasis ICT. Operator tersebut menggelontorkan 200 perangkat untuk menunjang penetrasi internet pendidikan.

Perangkat tersebut akan disebar ke seluruh Indonesia, dari ujung Sumatera sampai dengan Papua. Total terdapat 40 yang akan dibantu oleh Telkomsel. Sebagai awalan, mereka menyerahkan bantuan tersebut kepada SMU 5 , Sulawesi Selatan.

“Kami ingin menfokuskan CSR ini dalam bidang pendidikan, yang merupakan sinergi dari perusahaan yang mendukung progam GO Green. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu pendidikan khususnya di ,” terang Vice President Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan), Agus Mulyadi, di SMA 5 , Jumat (18/2/2011).

Dalam acara tersebut, Telkomsel menyerahkan 1 CPU dan 5 monitor yang dipasang secara pararel sehingga mampu menghemat listrik hingga 90 persen. Tidak hanya itu tersebut akan mendapatkan 150 free login bagi user untuk mengakses telkomselsahabatpintarku.com. Secara bertahap free login ini akan bertambah sesuai dengan minat siswa.

Pemilihan SMA 5 sendiri, oleh Telkomsel didasaari oleh berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah, SMA ini merupakan satu dari sekian banyak unggulan di Sulsel. Seperti dikatakan Kepala SmA 5 Ruslan Abu, sekolahnya merupakan yang ditunjuk sebagai Model.

“Maksud dari Model itu adalah salah satunya mendorong pendidikan berbasis IT. Tidak lagi belajar secara konvensional,” katanya.

Untuk Indonesia bagian Timur sendiri, selain di program cSR ini juga akan diberikan kepada lain yang terdapat di dalam wilayah lain layanan area Pamsuka, yang terdiri dari SMKN 1 Manado, SMAN 3 Gorontalo, SAMN 4 Jayapura, SMAN2 Balikpapan, SMKN 1 Samarinda, SMAN 7 Pontianaka, dan SMAN 2 Banajarmasin. Periode pemberian akan dilakukan secara vbertahap mulai Januari hingga Februari mendatang. (srn)

Source: Okezone – Techno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Permainan untuk Balita Anda (klik play, pilih lagu di kiri, lalu tekan sembarang tuts)